Peluang Bisnis Ternak ayam kampung, untungnya menggoda!
Kerja di rumah

Peluang Bisnis Ternak ayam kampung, untungnya menggoda!

Peluang Bisnis Ternak ayam kampung, untungnya menggoda
Peluang Bisnis Ternak ayam kampung, untungnya menggoda ! ~ Peluang bisnis di industri peternakan sebagai bisnis sampingan saat ini masih terbuka Lebar. Kebutuhan pangan hewani di masyarakat masih sangat tinggi dan terus meningkat setiap tahun nya. Salah satu jenis hewan yang sampai sekarang banyak orang yang membutuhkan  adalah ayam.

Menjalankan usaha sampingan dibidang peternak lebih mudah untuk dilakukan oleh siapa saja, termasuk karyawan di sela waktu luang selepas  kembali bekerja. Selain mudah dilakukan, usaha sampingan di bidang ternak dapat juga dikatakan bisnis rumahan yang bisa di lakukan oleh pelajar, mahasiswa hingga ibu rumah tangga dalam jumlah atau skala tertentu

Peluang Bisnis rumahan seperti beternak ayam dikatakan mudah, karena ayam hanya membutuhkan perhatian ketika dikelola sendiri, yaitu memberi pangan pada pagi dan sore hari. Ayam yang dipelihara di sekitar  rumah dapat disesuaikan jumlah dengan luas area pekarangan atau halaman yang dimiliki. Jika Anda ingin memulai bisnis beternak ayam di rumah sebagai bisnis sampingan, maka di sini adalah tiga langkah yang perlu Anda perhatikan.

Perencanaan
Hal pertama yang harus dipertimbangkan sebelum memulai bisnis adalah menciptakan perencanaan peternakan. Tahu Sebelum mengenaiilmu unggas dasar dalam arti luas, karena setiap perusahaan harus memiliki resiko tidak terkecuali ayam. Risiko yang paling serius adalah risiko kematian mendadak terjadi, biasanya disebabkan oleh penyakit burung dan Gumboro. Jika Anda adalah peternakan ayam di daerah sekitar rumah yang berdekatan dengan transaksi dan kemudian pastikan bahwa Anda adalah burung divaksinasi dan kandang mereka harus disterilkan dengan desinfektan secara teratur. Jika perlu, Anda juga dapat mencari nasihat bagi petugas di bidang peternakan ayam peternakan hewan sehingga Anda dapat dengan mudah membuat perencanaan pertanian menyeluruh.

Penyediaan kandang Ternak
Membuat ternak rumah ayam dengan ukuran 1 meter persegi penuh tujuh ayam, adalah ukuran optimal jika Anda ingin menyimpan ayam dengan sistem kandang penuh. Baik kandang untuk menjaga ayam adalah model atau pos ren kandang yang tidak perlu ditutupi oleh sampah, karena pemeliharaan ayam lebih dari ayam. Model pagar Ren adalah kandang ayam dengan kandang sebagian tertutup dan sebagian dibiarkan terbuka. Bagian tertutup kandang yang biasa digunakan untuk tempat tinggal dan ayam tidur dan terkena bagian yang digunakan untuk makan dan bermain.

Pembelian unggas
Anak ayam unggas adalah dari sekitar 1 sampai 7 hari sering disebut sebagai DOC (Day ayam). Untuk budidaya ayam, Anda tidak perlu membeli unggas masih DOC tapi membeli unggas yang telah dalam keadaan perawan karena pengobatan jauh lebih mudah daripada DOC. Dimana unggas masih DOC harus diberikan pakan khusus, harus divaksinasi dan harus dipanaskan. Selain itu, perlu dicatat bahwa perusahaan menjalankan bisnis sampingan beternak ayam adalah pemeliharaan asli, kesehataan, penanganan saat panen dan pasca panen.

Nah, ini adalah beberapa langkah penting untuk dipertimbangkan dalam peternakan ayam berkembang. Kami berharap bahwa ide bisnis ini bisa Anda lakukan sebagai peluang bisnis yang bisa membawa manfaat besar bagi Anda. Good luck dan keberhasilan Anda!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Peluang Bisnis Ternak ayam kampung, untungnya menggoda!"

Memang menggoda, kami pernah beternak hanya karena kerjaku dipindah-pindah dan orang tua yang mengelola sudah tiada jadi semua terhenti. Padahal usaha itu dijalani dari saya masih kecil dan hidup kami dari sana. Salam sukses dan jangan pernah bosan untuk berusaha dan mencoba

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top